Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Design Ruang Keluarga yang Minimalis

tips memilih design ruangan

Memiliki rumah minimalis menjadi impian bagi sebagian orang. Namun ada yang kesulitasn dalam menerapkan konsep desain minimalis dalam rumah mereka. Lalu apa saja inspirasi design ruang keluarga buat yang suka konsep minimalis?

Design ruang keluarga minimalis tidak hanya menarik pada sisi penampilan saja, melainkan juga cukup nyaman untuk dijadikan sebagai tempat beraktifitas . Dengan sentuhan-sentuhan personal yang sangat khas, tentunya akan membuat ruang keluarga minimalis akan memiliki daya tarik yang sangat kuat.

Nah bagi Kamu semua yang saat ini berencana ingin mendesign ruang keluarga minimalis, 4 design tersebut mungkin dapat Kamu coba. Dan berikut 4 design ruang keluarga minimalis yang dapat sobat jojokomdo tour coba. Penasaran? simak dibawah ini


1. Mengurangi Penggunaan Pola-Pola Pada Design Ruang Keluarga 


Minimalis Pola-Pola Pada Design Ruang Keluarga Minimalis. Setelah memulai dengan menggunakan skema warna yang akan digunakan, tips selanjutnya yang harus Kamu lakukan adalah dengan mengurangi pola-pola pada design ruang keluarga minimalis.

Hal ini dilakukan agar design minimalis yang dibuat bisa memberikan hasil yang maksimal. Karena jika terlalu banyak menggunakan pola-pola tentunya bisa menghilangkan kesan modern pada design ruang keluarga minimalis tersebut.

Jika memang ingin menggunakan pola-pola, maka gunakanlah pola yang tidak terlalu ramai dan dalam skala kecil saja. Atau Kamu bisa menggunakan dekorasi seperti bantal sofa dan juga karpet sebagai solusinya.


2. Mulailah dengan Menggunakan Skema Warna 


Skema warna pada ruang keluarga minimalis? Tips pertama yang dapat Kamu lakukan adalah dengan memulai dengan menggunakan skema warna yang akan digunakan pada ruang keluarga minimalis. Karena saat merancang design ruang keluarga minimalis, elemen warna yang akan digunakan sangatlah penting.

Agar nuansa dan juga kesan minimalis dapat terlihat dengan sangat jelas, usahakanlah untuk menggunakan warna-warna terang yang bersifat netral. Kamu mungkin bisa menggunakan paduan warna abu-abu, putih, coklat muda, dan juga putih gading. Dengan menggunakan paduan warna tersebut, design ruang keluarga minimalis dapat terlihat dengan sangat jelas.


3. Gunakan Perabot yang Benar-Benar Dibutuhkan 


Perabot Pada Ruang Keluarga Untuk design ruang keluarga minimalis, Kamu tidak boleh menggunakan terlalu banyak jenis perabot. Apalagi perabot tersebut tidak ada gunanya sama sekali, tentunya akan membuat semak saja.

Karena ruang keluarga minimalis memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, Kamu hanya diperbolehkan untuk menggunakan perabot yang benar-benar dibutuhkan saja agar kesan dari design ruang keluarga minimalis tidak hilang.

Jika Kamu terlalu banyak menggunakan perabot, ruangan keluarga minimalis Kamu justru akan lebih terlihat seperti gudang. Sebagai saran, gunakanlah jenis perabot yang memiliki gaya minimalis sehingga dapat menunjang atmosfer pada ruang keluarga minimalis yang Kamu miliki.

Hindari juga menggunakan perabot terlalu banyak agar tidak merusak komposisi dari desan ruang keluarga minimalis tersebut.


4. Berikan Pencahayaan yang Maksimal dengan Bentuk yang Minimal


Pencahayaan Pada Ruang Keluarga Sentuhan akhir yang dapat dilakukan untuk membuat design ruang keluarga minimalis adalah dengan memberikan pencahayaan yang maksimal dengan bentuk yang minimal.

Kamu mungkin bisa menggunakan lampu dengan ukuran kecil dengan pencahayaan yang sangat terang. Hindarilah untuk menggunakan jenis lampu chandelier maupun lampu gantung kristal karena tidak akan kelihatan cocok dengan design ruang keluarga minimalis.

Kamu juga tidak boleh menggunakan lampu dengan pencahayaan yang redup karena akan membuat ruang keluarga minimalis terlihat sangat gelap.

Post a Comment for "Cara Design Ruang Keluarga yang Minimalis"